Warna Bunga Mawar Ternyata Banyak dan Maknanya Beda-beda

warna bunga mawar

Bunga mawar tidak hanya memiliki tampilan yang terlihat sangat cantik, tetapi juga pilihan warnanya beragam. Setiap warna bunga mawar memiliki makna tersendiri. Variasi warna bunga tersebut juga cocok dijadikan dekorasi rumah yang unik. Berikut beberapa pilihan warna bunga mawar dan maknanya.

Bunga Mawar Hitam

Mawar hitam memiliki tampilan yang nampak elegan, sehingga banyak orang menyukainya. Selain itu, warna dari bunga mawar yang satu ini melambangkan kesan misterius. Bunga mawar hitam umumnya dijadikan sebagai lambang berkabung dan dibawa ke acara pemakaman.

Namun, ternyata bunga mawar hitam juga memiliki arti positif, yaitu melambangkan suatu perubahan besar atau awal yang baru. Bunga ini mampu memberikan rasa percaya diri karena melambangkan adanya hal baru yang dapat menjadi keberanian dan harapan.

Bunga Mawar Hijau

Mawar hijau mungkin tergolong jarang ditemui, sehingga membuat banyak orang penasaran terhadapnya. Bunga mawar yang berwarna hijau melambangkan pertumbuhan terus menerus, kehidupan, dan adanya siklus energi baru.

Kelopak mawar hijau memberikan arti semangat yang selalu terjaga serta adanya kesuburan. Selain itu, bunga ini juga melambangkan adanya anugrah, kelimpahan, dan kekayaan. Anda bisa menjadikan bunga mawar hijau ini jika ingin memberikan kejutan kepada seseorang.

Bunga mawar hijau juga memberikan kesan yang sejuk dan mampu menjaga keseimbangan perasaan. Warna dari bunga ini akan menghadirkan rasa damai dan menstabilkan pikiran, sehingga menimbulkan ketenangan.

Bunga Mawar Burgundy

Warna bunga mawar selanjutnya adalah burgundy atau kelopak merah anggur yang tampak sangat menawan. Bunga mawar burgundy nampak sangat elegan karena warnanya memancarkan keindahan tersendiri.

Bunga mawar yang satu ini sangat erat kaitannya dengan romantisme dan lambang cinta yang layak diberikan kepada pasangan. Selain itu, bunga mawar burgundy juga merupakan simbol dari kesetiaan dan kecantikan yang tersirat.

Bunga Mawar Lavender

Bunga mawar lavender memiliki warna mempesona yang berkaitan erat dengan maknanya. Warna dari bunga mawar yang satu ini bisa melambangkan kemeriahan, keajaiban, dan kesan misterius. Secara khusus, bunga mawar ini juga melambangkan romantisme dan cinta pada pandangan pertama.

Anda bisa memberikan bunga mawar ini kepada seseorang yang mampu menarik perhatian. Bunga mawar lavender bisa digunakan untuk melambangkan rasa kagum terhadap seseorang. Untuk dijadikan tanaman hias, bunga ini juga sangat indah.

Bunga Mawar Biru

Mawar biru memiliki warna yang tampak segar dan mengagumkan, apalagi jika sudah disusun dalam bentuk bucket. Bunga ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan untuk diberikan kepada seseorang yang diam-diam sedang dikagumi.

Bunga mawar biru sangat erat dengan keseriusan serta kondisi yang sulit atau tidak memungkinkan untuk tercapai. Anda bisa memberikan bunga mawar biru ini kepada orang yang cenderung individualis untuk menunjukkan bahwa dirinya sangat unik.

Bunga Mawar Putih

Arti sesungguhnya dari bunga mawar putih adalah melambangkan kesan masih muda, kepolosan, dan kesucian. Biasanya, bunga mawar ini akan dijumpai di acara pernikahan karena erat kaitannya dengan keseiaan abadi dan cinta yang murni.

Bunga Mawar Merah

Satu lagi pilihan warna dari tanaman hias ini adalah merah yang sangat kental dengan nuansa klasik. Anda bisa menggunakan bunga mawar merah ini sebagai cara sederhana nan romantis untuk mengungkapkan cinta pada seseorang.

Makna warna bunga mawar merah juga menunjukkan romantisme, hasrat, gairah, dan cinta yang besar. bunga ini biasanya akan dirangkai dalam bentuk buket yang akan dibawa pengantin dengan makna harapan kebahagiaan pada pernikahan dan rasa saling menghargai pada pasangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *