Bunga Puring Termahal, Namanya Unik-unik

bunga puring termahal

anaman puring sering dikaitkan dengan hal-hal berbau mitos. Ada beberapa daerah di Indonesia yang menggunakan puring sebagai pelengkap sesaji untuk upacara adat. Namun, apakah Anda mengetahui ada varietas tertentu yang masuk dalam bunga puring termahal

Puring Bor

Jenis pertama adalah puring bor yang banyak dijumpai di berbagai tempat. Umumnya, para penjual tanaman membandrol puring bor sebesar Rp 20 ribu setiap pohonnya. Ciri khas dari puring bor yaitu memiliki corak yang berwarna-warni dan terlihat ramai.

Puring Emping

Jenis berikutnya yang memiliki nilai jual cukup terjangkau yaitu puring emping. Daun pada jenis puring ini berbentuk bulat dengan ujung yang lancip. Anda dapat membeli puring emping dengan merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu saja.

Puring Kura-Kura

Puring jenis kura-kura menjadi salah satu primadona dan banyak dicari oleh para penggemar tanaman hias. Harga setiap pohonnya berkisar di angka Rp 100 ribu. Harga tersebut tentunya sesuai dengan usia, ukuran, dan motif dari puring kura-kura.

Puring Apel

Pemberian nama puring apel didasarkan pada bentuk dan warna daunnya yang menyerupai buah apel. Daun tua jenis puring ini berwarna hijau tua kombinasi merah muda dan beberapa akses kuning di tengah daunnya. Harga yang ditawarkan untuk pohon puring apel antara Rp 75-350 ribu.

Puring Dasi

Jenis kelima yang termasuk dalam bunga puring termahal yaitu puring dasi. Warna dari daunnya cukup mencolok, sehingga membuatnya mampu memikat banyak orang. Bentuk daunnya pun unik, yaitu menyerupai dasi kupu-kupu dengan corak berwarna merah, kuning, dan hijau.

Puring Anggur

Puring anggur juga termasuk dari salah satu jenis puring yang cukup unik, dimana daunnya seolah-olah menggambarkan batik khas Indonesia. Warna daunnya pun cukup unik dan bermacam-macam. Anda dapat memiliki puring anggur dengan membelinya seharga Rp 50 ribu saja.

Puring Cabai

Tanaman pring jenis cabai ini bisa Anda temukan dengan mudah di berbagai daerah di Indonesia. Harga setiap pohon puring cabai adalah Rp 50 ribu. Bentuk daun dari puring jenis ini kecil memanjang dengan corak warna merah, kuning kecoklatan, dan hijau.

Puring Jari

Memiliki bentuk daun menyerupai dengan puring cabai, puring jari banyak dicari oleh penghobi tanaman hias. Meskipun demikian, untuk menemukan puring ini perlu kesabaran karena tingkat kesulitan untuk menemukannya yang sangat tinggi.

Puring Kobra

Dinamakan puring kobra dikarenakan motif dari daun puring tersebut belang-belang menyerupai ular kobra. Bentuk daunnya pun cukup unik, yaitu memanjang dan menyempit pada bagian tengahnya lalu kembali melebar di ujung.

Puring Jengkol Bewe

Jenis puring termahal selanjutnya adalah puring jengkol. Penamaan tersebut didasarkan pada bentuk daunnya yang menyerupai jengkol. Warnanya pun juga tidak berbeda jauh dengan buah jengkol, yaitu hijau tua kombinasi coklat kemerahan.

Puring Oscar

Nama puring Oscar diperoleh dari bentuk daunnya yang hampir sama dengan ikan Oscar. Daunnya cukup lebar dan panjang, dengan berbagai corak yang cantik. Puring Oscar dijual seharga Rp 35 ribu per pohonnya.

Puring Kerupuk

Bunga puring kerupik merupakan salah satu dari sekian dari jenis puring yang memiliki keunikan nama dan bentuk fisik. Corak pada puring kerupuk didominasi warna merah muda di bagian pinggir dan beberapa aksen di sisi tengah. Harga setiap pohon puring kerupuk adalah Rp 25 ribu.

Puring Jet Matahari

Puring matahari masuk dalam kategori bunga puring termahal dan layak untuk dikoleksi. Harga setiap pohonnya mencapai Rp 600 ribu. Uniknya, setiap pohon puring jet matahari memiliki tinggi yang tidak lebih dari 1 meter saja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *