Bunga Anthurium Termahal, Ada yang Jutaan

bunga anthurium termahal

Bunga anthurium termasuk tanaman hias yang  memiliki visual yang unik. Hal itulah yang membuat harganya cukup mahal. Perlu diketahui juga bahwa terdapat beberapa jenis bunga anthurium termahal. Ini daftarnya. 

Anthurium Crystallinum

Tanaman ini berasal dari hutan hujan di wilayah Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Anthurium cyatallinum di Indonesia dikenal dengan tanaman kucing gajah dengan bentuk daun yang melebar. Harga jualnya sesuai dengan keunikannya, yaitu mulai dari 100-500 ribuan. 

Gelombang Cinta

Bunga gelombang cinta ternyata termasuk dalam bunga Anthurium loh. Gelombang cinta paling banyak ditemui di sekitar kita. Ciri khasnya adalah daun yang lebar dan bergelombang. Harga jual gelombang cinta di pasaran berkisar 80 ribu hingga jutaan rupiah. 

Anthurium Keris

Jenis yang satu ini mempunyai daun yang panjang dan bergelombang. Bentuknya menyerupai keris sehingga dinamakan Anthurium keris. Semakin kecil dan panjang Anthurium keris ini, maka harganya akan semakin mahal. 

Jenis yang satu ini sangat cantik dan cocok digunakan sebagai hiasan rumah. Anthurium keris sendiri banyak sekali macamnya. Ada anthurium kering berwarna hitam, merah, dan masih banyak lagi yang menambah keunikan tanaman jenis ini. 

Anthurium Corong

Seperti namanya, Anthurium corong ini sekilas mirip dengan bentuk corong yang menyungkup. Bentuk corong tersebut terletak pada bagian daunnya. Oleh karena itulah, jenis Anthurium yang ini sangat mudah dikenali dan laris di pasaran. 

Anthurium Andraeanum

Anthurium andraeanum berasal dari Ekuador dan Kolombia. Jenis yang satu ini sangat menawan. Sebagian orang menyebutnya dengan bunga flamingo, tailflower, atau laceleaf. Kisaran harga Anthurium andraeanum di pasaran antara 60 ribu hingga 100 ribuan. 

Anthurium Superbum

Jenis Anthurium superbum ini juga bisa dijadikan pilihan koleksi bagi pecinta tanaman. Tanaman ini dapat tumbuh baik di daerah tropis maupun subtropis. 

Jenis ini sangat berbeda dengan lainnya sehingga harga jual bibirnya saja bisa mencapai 2,5 juta rupiah. Ini merupakan jenis bunga anthurium termahal

Anthurium Hookeri

Jenis Hookeri ini memiliki daun yang lebar namun tipis. Bunganya berbentuk lebar dan tinggi sehingga tampak gagah meskipun daunnya tidak dominan. Anthurium hookeri banyak dicari untuk dekorasi ruangan bergaya Skandinavia. 

Anthurium Pedato Radiatum Variegated

Guratan pada tulang daun jenis anthurium ini terlihat lebih jelas dari guratan pada jenis lain. Anthurium pedatoradiatum variegated kini dibanderol dengan harga sekitar Rp200 ribuan untuk anakannya.

Anthurium pedatoradiatum variegated ini mempunyai daun yang unik. Bentuk daunnya menyerupai jari-jari dengan warna hijau muda dan sentuhan warna putih, sehingga menampilkan visual daun yang lembut. 

Anthurium Regale x Magnificum

Anthurium regale x magnificum ini berukuran besar pada daunnya, sehingga bisa memenuhi dekorasi ruangan dengan pas. Warna daun yang hijau dan adanya guratan pada tulang daun yang berwarna putih menjadi daya tarik tersendiri. 

Jenis bunga anthurium yang termasuk dalam persilangan varietas regale x magnificum ini menjadi salah satu tanaman eksklusif. Harga per anakannya saja bisa mencapai 1 jutaan, belum lagi harga pada tanaman yang sudah berukuran cukup. 

Anthurium Jenmanii

Jenis anthurium yang terakhir ini menjadi bunga anthurium yang harganya relatif mahal dibandingkan jenis-jenis yang sudah disebutkan. Tampilan daunnya kokoh dan menawan. Hal ini yang membuat Anthurium jenmanii banyak dicari. 

Daftar bunga anthurium termahal di atas harganya memang fantastis untuk sebuah tanaman hias berukuran kecil. Setiap jenis anthurium tersebut mempunyai keunikan masing-masing. Jika berminat, maka bisa menambahkannya sebagai koleksi di rumah. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *