Jenis Bunga Lily Terbaik untuk Dekorasi, Rumah Jadi Full Colour

jenis bunga lily

Rumah yang dihiasi oleh berbagai macam tanaman memang sangat memanjakan mata, serta menciptakan suasana yang menentramkan. Salah satu tanaman yang bisa Anda koleksi adalah Bunga Lily. Simak uraian daftar jenis Bunga Lily berikut ini untuk menambah kecantikan rumah Anda.

Lilium Stargazer/Stargazer Lily

Lilium Stargazer/Stargazer Lily memiliki ciri khas yang mudah diidentifikasi. Warna bunga ini didominasi oleh ungu dengan akses putih di bagian tepinya. Selain itu, pada pangkal bunganya terdapat garis diagonal lurus berwarna kuning kombinasi putih.

Tanaman ini akan bisa tumbuh dengan subur jika diletakkan di bawah sinar matahari penuh. Bunga yang dihasilkan pun akan lebih cerah dan segar. Apabila perawatan Lilium Stargazer/Stargazer Lily cukup baik, tumbuhan ini mampu mencapai ukuran 36 inchi.

Hal yang harus diperhatikan dari bunga cantik dan mempesona ini adalah penempatannya. Sebisa mungkin jauh dari jangkauan hewan peliharaan. Alasannya, yaitu tanaman ini memiliki racun dan jika tertelan akan membahayakan hewan kesayangan Anda.

Auratum Lily

Jenis berikutnya yang layak untuk Anda koleksi adalah Auratum Lily. Tanaman ini berasal dari negeri Sakura Jepang. Ciri khas dari bunga Lily jenis ini yaitu aromanya yang manis dengan kombinasi pedas. Penampilan dari Auratum Lily juga sangat menawan sehingga mampu menghipnotis mata.

Pada saat masih kuncup, putik bunga akan tertutup oleh kelopak berwarna putih bersih. Setelah bunga Auratum Lily mekar, kelopak bagian dalamnya berwarna putih dengan titik-titik polkadot berwarna hitam. Selain itu, tepat di tengah setiap kelopak juga muncul garis diagonal kuning cerah.

Casablanca Lily

Casa Blanca juga masuk dalam daftar wajib jenis bunga Lily yang wajib Anda miliki. Pasalnya, jika Anda menanam tanaman ini di pekarangan atau taman rumah, maka rumah Anda akan terasa seperti venue pernikahan yang sakral. Aura tersebut muncul secara alamiah bawaan dari Casablanca Lily.

Tanaman jenis ini juga sering dijadikan sebagai dekorasi pesta pernikahan oleh pengusaha dekorasi atau wedding organizer. Warnanya yang putih bersih dengan putik berwarna merah di tengah kelopak membuat bunga ini memiliki aura suci dan eksotis.

Turk’s Cap Lily

Rekomendasi bunga Lily terbaik berikutnya yaitu Turk’s Cap Lily. Apabila Anda tidak jeli, maka akan mengira tanaman ini adalah Anggrek Macan karena memiliki ciri fisik dan warna hampir sama. Warna dasar kelopak Turk’s Cap adalah ungu dengan aksen loreng merah tua di seluruh kelopaknya.

Turk’s Cap Lily juga mengeluarkan aroma yang harum dan menenangkan, sehingga cocok untuk teman bersantai di sore hari bersama dengan keluarga. Satu hal lagi yang menarik dari jenis Lilly ini, yaitu bunganya dapat dimakan.

Lollipop Lily

Lollipop Lily merupakan salah satu dari sekian jenis Lily yang mempunyai warna cerah dan menarik. Kelopak bunganya memiliki kombinasi 2 warna, yaitu ungu di bagian tepi dan warna putih di pangkal bunga. Bunga dari Lollipop Lily juga sangat harum dan menyegarkan seluruh area di sekitarnya.

Tiny Bee Lily

Jenis bunga Lily terbaik untuk dijadikan tanaman hias indoor berikutnya adalah Tiny Bee Lily. Warna dari tanaman ini adalah kuning cerah dengan putik berwarna merah tua. Kadangkala, terdapat aksen trotol di ujung kelopak bunga yang menjadikan Tiny Bee Lily semakin menarik untuk dipandang.

Berbagai jenis dari bunga Lily diatas dapat Anda tanam secara bergantian atau menggunakan semuanya sekaligus. Penataan yang menarik dan rapi akan membuat rumah Anda layaknya taman wisata bunga dengan berbagai aroma yang menenangkan dan menyegarkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *