6 Kelebihan Taman Rumput Sintetis dalam Rumah

rumput jepang

Rumput sintetis adalah rumput tiruan yang dibuat dari plastik dan bentuknya benar-benar menyerupai rumput di lapangan. Biasanya digunakan untuk menutup tanah di pekarangan rumah ataupun dijadikan taman rumput sintetis dalam rumah. Meskipun bahannya plastik, rumput sintetis ini juga harus dirawat serta dijaga dengan baik agar tetap hijau serta tidak ada kotoran disela-sela rumput.

6 Kelebihan Taman Rumput Sintetis dalam Rumah yang Menarik

Rumput sintetis ini memiliki berbagai keistimewaan dan kelebihan jika dipasang di dalam rumah sebagai hiasan berupa taman dalam rumah. Untuk lebih rinci, berikut ini adalah keistimewaan dan kelebihan dari rumput sintetis, antara lain:

1. Perawatan Sangat Mudah

Untuk penghuni rumah yang memiliki kegiatan atau aktivitas yang cukup sibuk di luar rumah, taman rumput sintetis ini sangat cocok untuk di pasang dalam rumah. Karena perawatannya yang begitu mudah tanpa harus menyiram ataupun memotongnya, sebab tanaman ini tidak akan pernah bisa tumbuh

Selain itu, penghuni rumah tidak harus membersihkan taman tersebut setiap hari, sehingga tidak mengeluarkan tenaga yang cukup banyak.  Cukup dengan menggunakan vacuum cleaner dengan tekanan rendah untuk membersihkan kotoran yang ada di dalamnya.

2. Menghemat Biaya Perawatan

Jika penghuni rumah memilih rumput sintetis untuk dijadikan taman dalam rumah maka biaya yang dikeluarkan untuk ke depannya akan sangat murah. Karena taman rumput sintetis tidak memerlukan tukang kebun untuk merawatnya. Sehingga penghuni rumah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar tukang kebun tersebut.

Tidak hanya itu, penghuni rumah juga tidak perlu membeli pupuk agar rumput menjadi subur karena rumput sintetis tidak memerlukan itu. Sudah tentu hal tersebut akan sangat menghemat biaya pengeluaran  bulanan.

3. Pemasangan yang Fleksibel

Rumput sintetis dapat dipasang di mana saja dan juga bisa dipindahkan kapan saja di dalam rumah sesuai keinginan para penghuninya. Itulah yang dimaksud fleksibel dalam kelebihan rumput sintetis yang satu ini. Apalagi selain fleksibel, tentunya juga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat pula.

4. Memberikan Kenyamanan Dalam Rumah

Meskipun rumput ini terbuat dari plastik tapi tekstur yang dihasilkan tidak kasar seperti bahan plastik pada umumnya. Ketika rumput sintetis ini dijadikan taman dalam rumah rasa nyaman yang dihasilkan rumput akan seperti karpet yang biasa dipasang dalam sebuah ruangan. Sehingga kenyamanan pasti akan tercipta di dalam rumah yang bisa dinikmati oleh setiap keluarga di dalamnya.

Bentuk yang dihasilkan dari rumput sintetis ini juga lumayan tebal sehingga akan lebih aman apalagi ketika anak-anak yang sedang bermain di atasnya. Sehingga orang tua tidak perlu khawatir akan terjadinya sesuatu yang membahayakan terkait rumput sintetis.

5. Lebih Ramah Lingkungan

Rumput sintetis ini sangat ramah lingkungan karena dari beberapa jenisnya dibuat dari jenis plastik daur ulang sehingga tidak hanya satu kali pakai saja. Tidak hanya itu, rumput sintetis juga tidak memerlukan air untuk disiramkan. Sehingga dalam hal ini taman rumput sintetis dalam rumah dapat menghemat pengeluaran air.

6. Mudah Dikombinasikan

Terakhir, kelebihan lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah perihal kemudahan dalam pengombinasian dengan berbagai material lain. Pemilik bisa mendekorasi sebuah taman kecil yang ada di sudut rumah. Hal tersebut bisa mengambil konsep perpaduan antara tanaman asli dengan rumput sintetis, atau dibuat full sintetis. Ini dapat memberikan nuansa estetik yang lain daripada yang lain.

Itulah beberapa kelebihan dari taman rumput sintetis dalam rumah yang dapat menjadi pertimbangan pemasangannya. Untuk mendapatkan rumput sintetis ini sekarang sudah banyak dijual pada toko-toko online dan toko perlengkapan rumah sejenisnya. Jadi tidak perlu bingung untuk mencarinya!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *