5 Ide Desain Taman Rumput Sintetis untuk Hunian

Memilih untuk menghiasi pekarangan dengan aneka tumbuhan merupakan salah satu opsi terbaik untuk mempercantik tampilan rumah. Namun, apa jadinya jika rumah yang dihuni tidak memungkinkan untuk menanam tumbuhan? Tidak perlu khawatir, dengan desain taman rumput sintetis berikut pemilik tetap bisa memperindah hunian tanpa perlu repot merawat tanaman.

5 Ide Desain Taman Rumput Sintetis Untuk Hunian yang Nyaman

Rumput sintetis memang biasanya menjadi alternatif bagi sebagian orang yang tinggal di perkotaan untuk tetap menampilkan kesan asri meski tanpa menanam tumbuhan asli. Pengaplikasiannya yang cukup mudah pun menjadi kelebihan tersendiri yang membuat banyaknya peminat. Agar tidak penasaran, langsung perhatikan saja 5 ide desain rumput sintetis berikut:

1. Taman Vertikal yang Asri

Ide desain pertama adalah dengan mengaplikasikan rumput sintetis secara vertikal. Pemilik dapat menempelkan rumput sintetis di dinding atau tembok. Tidak hanya sebagai penggunaan outdoor saja, pengaplikasian taman seperti ini juga cocok untuk tampilan dalam ruangan. Tiap orang yang melewati area tersebut akan merasakan kesan asri yang ditampilkan.

Desain ini cocok sebagai statement wall maupun backdrop. Jika digunakan di dalam ruangan, usahakan pengaplikasian rumput sintetis seperti ini mendapat cahaya matahari cukup. Ini bertujuan agar kesan rumput asli yang segar dapat ditunjukan dengan maksimal. Ruangan pun jadi tidak akan terasa sumpek lagi.

2. Taman Minimalis di Ruang Laundry

Desain taman rumput sintetis ini diaplikasikan pada ruang cuci di rumah. Dengan begitu ruang laundry pun tidak akan terasa lembab dan monoton lagi. Aplikasikan rumput sintetis di lantai ruang cuci yang terpapar matahari langsung untuk efek segar yang lebih terasa.

Selanjutnya, tampilan ruang cuci dapat dilengkapi dengan pot gantung atau lantai berisi tanaman asli maupun sintetis. Kegiatan mencuci pun tak lagi membosankan, bahkan setelah selesai menyelesaikan pekerjaan dapat bersantai sejenak menikmati taman minimalis ini. Jadikan ini sebagai salah satu tempat favorit di rumah dengan mendekorasinya menggunakan rumput sintetis.

3. Rumput Sintetis dan Kolam Ikan

Bila memiliki cukup ruang, maka menambahkan kolam ikan kecil di taman akan terlihat sangat manis dan mengesankan. Padukan taman kecil ini dengan rumput sintetis sebagai dasarnya untuk memberi tampilan taman yang nyaman. Tambahkan pula beberapa tempat duduk sebagai ruang santai untuk melengkapi suasana.

4. Balkon Apartemen Yang Asri

Bagi yang memiliki rooftop di huniannya, maka ide desain taman satu ini dapat diaplikasikan. Daripada dibiarkan begitu saja, balkon dapat dijadikan tempat bersantai dan kumpul keluarga yang nyaman. Dekorasilah balkon dengan rumput sintetis dan beberapa tanaman untuk menciptakan ruang hijau meski di tengah perkotaan.

Beberapa hunian di kota besar memang biasanya sulit untuk menghadirkan taman hunian yang segar. Sedikitnya ruang yang dimiliki dan polusi yang kadang tidak mendukung untuk menanam tanaman hijau, membuat rumput sintetis dapat dijadikan pilihan lain. Sehingga taman hijau yang asri pun dapat dihadirkan lewat balkon rumah.

5. Taman Dilengkapi Gazebo

Ide terakhir adalah dengan menghadirkan gazebo di taman pribadi hunian. Bangunan kecil ini akan menambah kesan tempat berlibur yang nyaman. Nikmati waktu santai yang dimiliki dengan menghabiskannya di sini. Aplikasikan rumput sintetis sebagai dasar taman yang asri. Tambahkan beberapa sentuhan seperti batu buatan atau pancuran kecil di sudut taman.

Itulah kelima ide desain taman rumput sintetis yang dapat diterapkan di hunian pribadi. Tidak hanya berpatok pada ide-ide di atas, pemilik juga bisa berkreasi dengan aneka desain taman yang diinginkan. Pastinya, buatlah taman senyaman mungkin sebagai tempat bersantai dan melepas penat bersama keluarga atau teman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *