9 Referensi Taman Kolam Minimalis Mungil dalam Rumah yang Bisa Dicoba

Taman kolam atau ceruk yang berisi air menjadi suatu dekorasi rumah yang menambah keindahan dan kesejukan. Umumnya ukuran desain yang digunakan adalah minimalis karena tampilan dan bentuknya yang mudah untuk dinikmati setiap hari. Untuk itu, simak rangkuman ide taman kolam minimalis mungil dalam rumah di bawah ini:

1. Taman Kolam dengan Nuansa Alam

Jika pemilik rumah ingin sebuah kolam yang sederhana, maka dapat menambah sentuhan yang berasal dari alam. Sebut saja, pepohonan dengan ukuran mini, batu-batuan alam, dan pancuran air. Dengan adanya dedaunan dari pohon akan menambah kesan rindang dan sejuk di belakang rumah. Jangan lupa pula untuk melepaskan ikan di dalam kolam yang dibuat tadi.

2. Taman Kolam dengan Gaya Klasik

Desain ini memiliki perpaduan antara kolam dan taman dengan aksen tradisional di dalam rumah tanpa menghilangkan gaya modern. Pemilik bisa membuat sebuah kolam yang berisi ikan dari kaca yang dikelilingi oleh pepohonan atau tanaman hias. Selain itu, tambahlah lampu di sekitarnya agar tetap dapat dinikmati saat hari sudah malam. Jangan lupa menambahkan ornamen antik untuk menguatkan kesan klasiknya.

3. Taman Kolam dengan Konsep Mini

Taman kolam minimalis mungil dalam rumah yang satu ini merupakan favorit bagi para penikmatnya. Pasalnya, ukuran yang dibuat tidak lebih dari pinggang sehingga pas untuk memanjakan diri sembari santai di pinggirannya. Selain itu, kolam ini juga cocok diletakkan pada halaman atau perkarangan depan. Jika menginginkannya, pilih tanaman mungil seperti anthurium, janda bolong, dan sejenisnya untuk memberikan kesan hijau.

4. Taman Kolam dengan Nuansa Dek

Rancangan yang satu ini menggunakan aspek khusus seperti perpaduan antara geladak kapal yang mengapung di atas kolam. Sangat cocok untuk para pekerja menghilangkan kejenuhan sembari memberi makan ikan-ikan lucu. Tambahkan juga beberapa tanaman hias cantik atau pepohonan ukuran sedang di pinggir kolam agar terlihat asri dan elegan.

5. Taman Kolam dengan Tipe Raised

Konsep raised dapat menjadi pilihan untuk taman kolam minimalis mungil dalam rumah. Adanya kombinasi antara kolam satu dengan yang lain menjadikannya sebagai tren hangat saat ini. Terlebih, desain ini pas untuk semua jenis rumah. Namun, untuk membuatnya, diperlukan teknik yang tepat agar hasilnya memuaskan.

6. Taman Kolam dengan Tipe Air Mengalir

Apabila pemilik ingin memiliki taman kolam dengan air mengalir bisa menggunakan desain ini. Jangan lupa menambahkan ikan-ikan kecil dan rumput sintetis atau pepohonan mini. Selain itu, bisa juga meletakkan kursi serta meja untuk minum-minum santai bersama keluarga di sore hari.

7. Taman Kolam dengan Konsep Pojok Ruang

Taman kolam minimalis mungil dalam rumah yang satu ini mengusung konsep di sudut ruangan. Desain ini cocok dibuat pada ruang makan dengan kontras hitam atau putih, tergantung warna ruangan. Pemilik juga bisa menambahkan batuan alam dan tanaman mini di sekitarnya agar terlihat natural.

8. Taman Kolam dengan Tipe Ruang Terbuka

Model taman kolam ruang terbuka sangat cocok bagi yang memiliki halaman di dalam rumah. Kesan yang diberikan akan lebih sejuk jika ditambahkan tanaman hijau dan batuan granit. Pemilik bisa menikmati pemandangan alam tanpa harus pergi keluar. Selain itu, bisa juga dilengkapi dengan pencahayaan agar estetik di kala malam.

9. Taman Kolam dengan Konsep Inheren

Jika menggunakan konsep ini pemilik tidak perlu membuat ruangan khusus untuk taman kolam. Hanya perlu memanfaatkan sisa-sisa desain rumah dan menyatukannya. Dengan begitu, taman ini bisa langsung dinikmati tanpa adanya kursi atau bangku di sekitarnya. Agar semakin cantik, pilih jenis tanaman berdaun lebar dan hijau untuk menyegarkan pandangan.

Demikianlah tadi, inspirasi atau ide untuk taman kolam minimalis mungil dalam rumah yang bisa dicoba. Jadi, dari sembilan alternatif yang telah disebutkan, kira-kira manakah yang paling mengesankan. Pastinya, sebelum mewujudkan, sebaiknya pertimbangkan dulu kondisi ruangan agar pemilihan konsep benar-benar optimal!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *