Jenis Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Rumah Minimalis

10 Jenis Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Rumah Minimalis

 

 

Jenis tanaman hias indoor apa yang cocok untuk rumah minimalis? Ada begitu banyak jenis tanaman hias yang biasa digunakan untuk mendekorasi ruangan. Namun, tidak semuanya cocok untuk diterapkan pada rumah minimalis.

 

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan menempatkan tanaman hias di dalam ruangan. Tidak hanya dapat mempercantik ruangan, tapi juga dapat menetralkan racun di udara sehingga udara dalam ruangan Anda menjadi lebih segar.

 

Berikut ini kami akan mengulas jenis-jenis tanaman hias indoor yang cocok untuk dijadikan sebagai dekorasi rumah minimalis.

 

1. Tanaman Hias Anthurium

 

Anda mungkin pernah mendengar tanaman hias bernama Anthurium. Tanaman yang sempat booming beberapa waktu lalu ini memiliki daun yang unik, bervariasi dan sangat indah. Anda bisa memilih jenis bunga Anthurium mini sebagai dekorasi yang cocok untuk rumah minimalis.

 

2. Tanaman Hias Sukulen Echeveria

 

Sukulen Echeveria menjadi jenis tanaman hias indoor yang cocok untuk rumah minimalis berikutnya. Bentuk bunganya menyerupai mawar, dengan daun yang mengkilat dan berwarna ceria.

 

Tanaman ini juga tidak memerlukan media pot yang besar sehingga cocok menjadi penghias untuk rumah minimalis.

 

3. Tanaman Hias Pakis Asparagus

 

Bentuk daunnya yang pipih dan menyebar layaknya renda halus membuat tanaman hias yang satu ini disukai banyak orang. Selain memiliki keindahan yang menawan, tanaman Pakis Asparagus juga memiliki kemampuan untuk menangkal polusi udara di sekitar ruangan.

 

4. Tanaman Hias Aloe Vera (Lidah Buaya)

 

Tanaman Lidah Buaya atau Aloe Vera juga dapat dijadikan dekorasi indoor yang cantik bila diletakkan pada tempat yang tepat.

 

Tanaman ini tidak membutuhkan pot yang besar, dan perawatannya juga sangat mudah sehingga cocok untuk dijadikan penghias bagi ruangan rumah minimalis.

 

5. Bunga Lidah Mertua

 

Bila Anda ingin udara di ruangan Anda menjadi lebih segar, tanaman Bunga Lidah Mertua bisa menjadi pilihan yang cocok. Tanaman ini memang diketahui mampu menyerap racun yang ada di udara.

 

Selain itu, penampilan daun panjangnya yang tumbuh ke atas juga akan semakin mempercantik ruangan Anda.

 

6. Tanaman Hias Jade

 

Tanaman yang masih dalam keluarga Sukulen ini juga bisa menjadi alternatif bagi rumah minimalis Anda. Jade tidak membutuhkan media tanam yang besar sehingga dapat diletakkan di teras ataupun dalam ruangan.

 

Beberapa orang bahkan percaya kalau tanaman yang satu ini sebagai pembawa keberuntungan. Cara pemeliharaannya pun tidaklah sulit bila dirawat dengan telaten.

 

Cukup beri sedikit air, siangi sesekali, dan lap bagian daun bila tertutupi debu, tanaman ini akan tetap awet dan cantik menghias ruangan Anda.

 

7. Tanaman Pachira (Money Plant)

 

Tanaman ini terkenal secara feng shui dapat mendatangkan rezeki, keberuntungan, dan kelancaran pekerjaan. Perawatan tanaman Pachira juga tidaklah rumit, cukup tempatkan pada pot berukuran kecil, beri air dan siangi di bawah sinar matahari, serta potong dahannya sesekali.

 

8. Tanaman Lavender

 

Tidak hanya warna bunganya saja yang cantik, tanaman ini juga dapat membuat ruangan bebas nyamuk. Hal inilah yang membuat Lavender cocok sebagai tanaman hias indoor untuk rumah minimalis.

 

9. Rosemary

 

Selain cantik, tanaman yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai tanaman herbal. Bentuk daunnya yang unik, serta bunganya yang wangi dan berwarna ungu kebiruan akan membuat ruangan Anda tampak semakin cantik.

 

10. Bambu Rejeki

 

Sesuai namanya, tanaman unik yang satu ini memang sedang hitz karena dipercaya dapat mendatangkan hoki. Bentuknya yang lucu juga dapat menjadi penghias yang cocok bagi ruangan di rumah minimalis Anda.

 

Itulah 10 jenis tanaman hias indoor yang cocok untuk rumah minimalis. Bagaimana, Anda suka yang mana?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *